Minggu, 04 Agustus 2013

Untuk tulisan di blog ketiga gue ini tetep sama, berceritakan dan bertema tentang cinta. Karna ya, memang cinta itu rumit, dan enak banget untuk dibahas.. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalian yang sedang merasakan apa yang namanya ‘serba salah dalam mencinta’.
    Beberapa kali pasti kita pernah untuk jatuh cinta dengan seseorang, entah kapan, di mana, dan dengan siapa. Bisa saja kita jatuh cinta dengan dia yang baru kita kenal, teman, atau bahkan sahabat. Dan lebih berbahayanya lagi bila kita jatuh cinta terhadap mantan sahabat kita sendiri. Iya, itu bikin kita bingung dan suka merasa serba salah. Jika kita melawan rasa itu dan memilih untuk tidak meneruskannya, hati kita sakit dan jadi nyesel sendiri. Tapi kalo kita terusin dan jadiin itu mantannya sahabat kita, bisa jadi nanti malah sahabat kita yang sakit hati dan kecewa karna tingkah kita tersebut. Memang, cinta itu tidak pernah direncanakan dan seharusnya orang lain itu mengerti, tapi ya, perasaan sahabat kita itu juga nggak bisa dibohongin. Walaupun kita izin dan dia bilang gapapa, rasa cukup tau dan kecewa itu sudah pasti ada. Dan akhirnya, sudahlah.. Masih banyak yang lain. Mundur aja.. Daripada persahabatan hancur. Hehehe..
     Ada juga orang yang udah jatuh cinta, tapi bingung kapan waktu yang tepat untuk nyatainnya. Dan ada juga yang suka jatuh cinta sama orang terlalu cepet. Nah itu juga ngeri tuh.. Iya kalo dianya ngerespond kita balik, kalo nggak? Wayoloohh.. Semua kan butuh proses ya.. Nah, Ada tuh  yang suka bingung dan ngerasa serba salah dalam proses itu. Yaa.. sebut aja itu PDKT. Kadang kalo kita nyatain terlalu cepet, kita dibilang gampangan atau murahan, nah, kalo kita nyatainnya kelamaan, kadang kita juga dijudge PHP atau jadi keduluan sama orang. Bikin bingung, serba salah, dan bikin kesel sendiri. Pfftt..
     Selanjutnya adalah, serba salah ketika kita sudah merasa sayang banget sama seseorang. Kadang cinta itu emang nggak adil, sering banget kita udah sayang sama seseorang, tapi orang yang disayangnya itu malah justru merasa tinggi dan malah menyia-nyiakan kita. Itu sakit, dan lagi-lagi buat kita serba salah. Mau pergi tapi perasaan sayang banget, mau bertahan tapi sakit hati dan ngebatin. Akhirnya galau, galau, dan galau, curhat, curhat, dan curhat, nangis, nangis dan nangis. Memilih mengalah walau entah siapa yang salah, walah entah siapa yang buat masalah. Sedih emang, tapi ya.. inget aja, semua itu akan indah pada waktunya nanti.  Keep smile…. *joget ala Caesar* lah lah, ini apa? :|
    Oke, lanjut.. Ada beberapa perlakuan kita itu yang selalu dipandang positif oleh orang yang kita sayang banget. Apa aja? Kecemburuan, kecurigaan, kekhawatiran, keperdulian, dan masih banyak lagi. Kita sebagai orang yang sama dia pastinya kan cemburu kalo dianya lagi main sama orang lain yang menjadi lawan jenisnya itu, walaupun itu Cuma sekedar temen atau sahabat, tetep.. perasaan itu nggak bisa dibohongin. Lagipula cemburu itu kan buta. Nggak bisa liat itu temen atau apalah, kalo dia deket sama lawan jenis, otomatis kita pasti cemburu. Dan yang bikin nyeseknya adalah, ketika kecemburuan kita itu dibilang lebay, yang padahal itu mengartikan sayang. Nah, masalah kecemburuan ini juga bikin jadi serba salah. Kita cemburu dibilang lebay, cerewet dan semacemnya, giliran kita cuek aja dan nggak pernah ngerasa cemburu, kita malah dibilang nggak sayang dan semacemnya. Bingung kan? Kalo gitu harus apa? Ya nggak jauh, sabar lagi, dan jadi galau lagi.
    Kadang kita suka curigaan sama orang yang kita sayang, apalagi kalo orang yang kita sayang itu suka ngilang tanpa kabar, kecurigaan itu pasti ada.. Emang sih kita harus saling percaya, tapi ya gimana.. Namanya juga sayang, wajar kalo kita curiga, kan cuma nggak mau dia macem-macem di luar saat lagi nggak sama kita. Itu aja.. Mau percaya juga gitu, udah percaya banget malah disia-siain dan dikhianatin. Giliran kita curigaan, dibilang lebay lagi, cerewet lagi, dan disuruh percaya lagi. Emang dikira ngebangun kepercayaan itu gampang kali ya? Haha, dasar.. Bikin kita jadi serba salah lagi kan tuh.
    Baiklah, coba tolong yang baca ini, ngertilah akan arti dari kecemburuan, kecurigaan, dan kekhawatiran orang yang sayang sama kamu itu. Itu tanda sayang, kalo emang kecumburan dan kekhawatirannya berlebihan, positif aja mikirnya, dia itu sayang sama kamu banget. Kalo Cuma mikir negatifnya aja mah, ya jelas emang itu bikin risih. Tapi bersyukur aja kalo emang dia masih cemburu dan khawatir, itu tandanya dia masih sayang. Daripada dia cuek dan bodoamatan? Nggak enak kan? Kalian harus ngerti.. Jangan maunya Cuma dingertiin aja. Oke?
    Sampe sini dulu ya.. Otak udah mumet, ini Cuma iseng aja kok. Hehehe.. Semoga ada masukan yang bermanfaat. Semoga juga kalian ngerti apa itu cinta, bukan malah buat dia yang cinta sama kita merasa serba salah. Selamat berbahagia atas pengertianmu ke pacarmu. :*

3 komentar:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!